Apa Sih Kuliah, Menurut Lo??

9:43 AM

Nah Gan.. kali ini gue bakal sedikit cerita lagi tentang apa itu kuliah...versi gue tentunya.
Tau gak sih lo....awalnya gue kira kuliah itu enak,, ya mirip sama disinetron2 gitu...berangkat pake kaos oblong, dikelas cuma ngobrol, akhirnya pulang lewatin lorong kampus, nurunin tangga nabrak cewek yang lagi bawa buku, terus ada backsound "wajahmu mengalihkan duniaku", kenalan, akrab, jadian....

Tapi,,, ternyata enggak...semua itu cuma ada di film dan tidak untuk jadi nyata!
TIDAK UNTUK JADI NYATA !! *sengaja diulang*


Ya, walaupun perjalanan gue menuju bangku kuliah gak bisa dibilang gampang... Gue harus rehat setahun dulu dari dunia pendidikan, gara-gara manusia Bajingan yang buat susah semua anggota keluarga gue. Masa setahun itu buat gue lama banget..yang parahnya cuma gue habisin dengan leha-leha dirumah, ya walo beberapa bulan sempet cari uang sendiri...
But, after next....Gue akhirnya diberi kesempatan juga sama yang di atas *liat langit* , dan gak gue sia-siain kesempatan itu.

Saat itu, gue langsung coba daftar ke UNY, lewat progam SM, tapi gagal karena kurang sumbangan *mungkin*. Next.. Gue daftar di UKSW ambil PBI dan P.Mat, ketrima dua-duanya. Gue langsung galau. 
lanjut..habis itu ada SMNPTN, gue ikut juga, ngambil di UNY sama UNS, gue ketrima di UNS. Tambah galau gue.
Akhirnya, dikasih formulir pendaftaran, yang suruh ganti pake uang sama mbak2 yang mirip calo tapi cantik, di Sanata Dharma. Gak pake pikir, gue ambil tuh formulir..dafatr juga disana, ambil PBI. ETE (Elementary Teacher Education), sama P.mat. Gue ketrima di ETE. langsung galau tingkat ujian nasional.

dan setelah dapat kuliah singkat dari bokap, gue akhirnya pilih masuk di Sanata Dharma. Yang notabene kampusnya orang kaya, sedangkan gue.........*edited*
Nah mulailah perjanan gue kuliah...tetep orientasi pertama gue yaitu... GUE HARUS DAPAT PACAR! dan jangan tanya apa itu orientasi...

Tapi..lagi2 kenyataan yang gue hadapin jauh beda banget sama yang gue impiin... Ternyata kuliah itu berat, gue harus udah dikampus jam 7 pagi, belum lagi ketemu sama dosen yang kayanya seneng banget buat ngerusak masa depan mahasiswanya dengan ngasih tugas yang...bujubeneng banyaknya. YANG.....BUJUBUNENG BANYAKNYA !! *sengaja diulang biar tegang*
Gue juga gak tau bujubuneng itu artinya apa..
semester satu gue lalui dengan sedikit keteteran...dengan hasil IP Gue lumayan buat beli bakso. Dan semester kedua gue, walo masih keteteran tapi masih agak mendingan dari semester pertama gue...
dan kini,, gue siap-siap buat ngehadapin semester ketiga gue...semoga gak keteteran, dan yang paling penting..semoga dalam perjalanan kuliah gue, selain untuk ngebahagiain ortu gue.. Gue juga bisa dapat bonus dapat pacar. DAN GUE PASTI BISA DAPAT PACAR!!!
MY NEW FRIEND

TIME TO.. NGEKSIS..


4 Responds